Cara Snorkeling Yang Baik


Hallo Guys.. Kali ini dini travel akan membagikan sebuah tips untuk bersnorkeling dengan baik.

Cara snorkeling yang baik adalah cara snorkeling yang sesuai aturan, aman, dan nyaman. berikut tipsnya :

1. Pilihlah Masker, Fins dan Snorkel yang baik

Pilihlah Snorkel dan masker yang baik, snorkel adalah alat untuk bernafas dalam air, yang bentuknya mirip selang yang dipasangkan ke mulut. Pilihlah yang masih layak pakai, jika anda merasa snorkel dan masker yang anda pakai sudah tidak layak segera laporkan ke tour guide kami. Pilih juga Fins yang pas di kaki anda, Fins adalah sepatu katak. Pilihlah senyamamn mungkin untuk anda, jika perlu pesan ukuran kaki anda kepada tour guide kami sebelum anda snorkeling

2. Pasang Masker anda dan pastikan anda merasa nyaman memakainya.

Pastikan masker yang anda pakai pas dengan kepala anda, tidak terlalu kencang ataupun tidak terlalu kendur. Tekan masker anda ke arah dalam muka anda, pastikan  masker anda menghisap muka anda dan menutup mata dan hidung anda.

3. Pasang Snorkel anda ke mulut anda.

Snorkel yang anda pakai di pasang di mulut anda terdapat sebuah karet yang fungsinya untuk digigit. gigit karet tersebut, jangaan ragu-ragu, sebab jika anda tidak menggigitnya air bisa terhisap saat anda berada di dalam air.

4. Berenanglah di air dengan mengambang

Letakkan muka anda setara dengan 45 derajat air laut, perut anda mengambang di air laut. bagi yang pemula, tangan digunakan untuk menyetir dan gerakkan kaki anda naik turun, teruslah bernafas lewat mulut anda. Jangan sekali-sekali lewat hidung. Pastikan ujung atas snorkel anda berada di atas air.

5. Jangan Lupakan untuk mengenakan live Jacket

Snorkel mania.. Jangan sampai lupa untuk mengenakan live jacket, untuk pengamanan. Anda mungkin merasa ribet atau risih. Namun untuk standar keamanan yang kami gunakan, para travellers yang mengikuti program kami harus mengenakan live jacket.

6. Santai, Nikmati Sensasinya

Mungkin anda ada yang belum bisa berenang, namun santai saja, bernafas dengan teratur lewat mulut anda. tenang saja.. Anda tidak akan tenggelam. Lupakan air laut. Bayangkan anda menikmati suasana yang indah. Dan tentu sajaa.. tour guide dini travel akan selalu mendampingi anda. Jadi.. nikmati sajalah...

7. Jangan injak terumbu karang!!!!!!

Tahukah anda terumbu karang yang indah itu butuh waktu yang sangat lama untuk tumbuh. untuk 1 cm saja butuh waktu sepanjang satu tahun untuk tumbuh. Jadi.. jangan diinjak yah guys.. sebab kalau sampai terumbu karang yang indah itu rusak, apalagi yang kita nikmati dari alam bawah laut pulau seribu.
Sekian dari kami, Dini Travel akan selalu mendampingi anda.
Salam..


Travel Pulau Seribu Updated at: 00.04