Pulau Tidung



Pulau tidung merupakan sebuah pulau destinasi wisata pulau seribu. Pulau tidung merupakan salah satu pulau di kelurahan pulau tidung dan merupakan pulau terbesar di gugusan pulau di kabupaten kepulauan seribu. Kelurahan pulau tidung terdiri dari pulau tidung besar, pulau tidung kecil, pulau payung, pulau karang beras, pulau laki besar. Yang menjadi objek wisata favorit di kelurahan pulau tidung adalah pulau tidung besar, pulau tidung kecil dan pulau payung.

Pulau tidung besar yang lebih dikenal dengan nama pulau tidung ini mempunyai sebuah jembatan penghubung ke pulau tidung kecil. Jembatan ini lebih dikenal dengan nama jembatan cinta. Jembatan cinta terletak di ujung timur pulau tidung besar yang terhubung dengan pulau tidung kecil.

Lokasi wisata di pulau tidung terletak di ujung timur (lokasi jembatan cinta) yang biasanya ramai pada pagi hari saat waktu sunrise dan sore; di ujung barat pulau tidung (lokasi saung cemara kasih) biasanya ramai pada saat sore hari, sunset sangat bagus terlihat dari lokasi ini; pantai pasir putih dan pantai lampu lapan.

Dalam segi biaya, pulau tidung mempunyai pilihan paket wisata yang relatif lebih murah jika dibandingkan dengan harga paket wisata pulau seribu lainnya.

Kegiatan wisata di pulau tidung yang tersedia beraneka ragam. Dari mulai watersport seperti banana boat, sepeda santai, dan juga wisata snorkling.

Alam bawah lautnya yang kaya akan terumbu karang dan kejernihan airnya, membuat wisata snorkling paling digemari di pulau tidung. Lokasi wisata snorkling di pulau tidung terletak di daerah pulau payung yang lokasinya sebelah timur pulau tidung kecil.

Jika anda berminat mengunjungi pulau tidung segera hubungi kami, dan dapatkan kenyamanan berwisata bersama kami.

Salam hangat, dini travel manajemen.


Travel Pulau Seribu Updated at: 14.48