Objek Wisata Lombok - Gunung Rinjani yang Menantang

Letak Gunung Rinjani di Lombok sebelah utara, dengan tinggi 3726 m dpl gunung ini diyakini masyarakat setempat bahwa ratu jin yang bernama Dewi Anjani bersemayam di sini. Gunung ini merupakan gunung yang tertinggi ke dua di Indonesia dan merupakan gunung yang tertinggi di NTB.


Di Gunung Rinjani, sesuatu yang terindah yang bisa ditemukan adalah Danau Segare Anak (Segare artinya laut dan Anak artinya anak), penyebab terbentuknya adalah Gunung Rinjani yang meletus dan membentuk danau ini secara natural. Masyarakat setempat menyebutnya Segara Laut karena warna air di danau ini berwarna biru seperti laut. Danau ini terletak di ketinggian 2.800 m, dan terdapat berbagai jenis ikan disini seperti ikan mas, mujair dan harper.


Selain itu, beragam flora dan fauna juga hidup disini. tak kurang dari 109 jenis burung hidup di Gunung Rinjani. Monyet buntut panjang pun kerap ditemui dan mengganggu kemah para pendaki. Namun sebenarnya Gunung Rinjani merupakan salah satu dari enam gunung di Indonesia yang cukup bahaya untuk didaki. Namun, jika Anda termasuk orang yang menyukai pendakian dan tantangan, apa salahnya jika mencoba berwisata sekaligus menguji nyali di Gunung Rinjani..


Travel Pulau Seribu Updated at: 10.16