Wisata Pulau Pari - Oseng-oseng Landak laut kuliner khas Pulau Pari



Bagi yang ke Pulau Pari, belum afdhol kayaknya kalau belum nyoba kuliner khas terbarunya : "Oseng-oseng Landak laut kuliner khas Pulau Pari"
Bagi sebagian manusia, Landak laut telah dianggap sebagai hewan yang tidak bermanfaat, namun nyatanya hewan ini memiliki banyak sekali kelebihan, yaitu sebagai nutrisi bagi tubuh kita yang kaya akan protein dan lemak. Lebih lagi sebagian orang menganggap bahwa telur bulu babi/ landak laut ini dapat menambah vitalitas dan stamina pria dewasa.

Di Pulau Pari, landak laut atau yang lebih dikenal dengan sebutan bulu babi ini dibudidayakan. Seorang penggagas mengajarkan kepada masyarakat Pulau Pari bahwa landak laut bisa dibudidayakan bahkan bernilai ekonomis yang sangat tinggi.

Yang dikonsumsi dari landak laut ini adalah telurnya atau disebut juga dengan gonad. Telur Landak laut merupakan salah satu makanan yang mempunyai nilai gizi tinggi dan mempunyai kandungan asam amino cukup lengkap, sebagai pemacu pertumbuhan dan kesehatan manusia.

Agar dapat disantap, landak laut dikepras dahulu durinya hingga rata dan kemudian dipecah menggunakan sabit. Daging yang ada di bagian dalam landak laut – namun lebih tepatnya disebut GONAD (telur) kemudian dicongkel. Landak laut yang didapat biasanya diberi bumbu berupa garam dan cabe kemudian digoreng, tak ada salahnya Anda mencoba daging/gonad dari Landak Laut, karena tekstur dan rasanya TAK BERBEDA ! bahkan lebih lezat dan lebih bergizi dari daging kerang.


Travel Pulau Seribu Updated at: 22.46